3 Cara Menemukan Blogger Freelance Berbakat Untuk Bisnis

Table of Contents

Arfxpro.com - Bayangkan ini: Anda memiliki beberapa bisnis atau beberapa blog.

3 Cara Menemukan Blogger Freelance Berbakat

Anda melakukannya dengan baik di awal untuk secara konsisten memposting, tetapi ketika bisnis Anda berkembang pesat dan pemasaran membutuhkan lebih banyak waktu Anda, Anda menyadari bahwa Anda tidak dapat melakukan ini sendirian.

Anda membutuhkan seseorang untuk membantu Anda membuat konten yang konsisten yang didorong oleh kualitas dan menarik bagi pembaca Anda.

Mungkin Anda tertarik menjalankan blog multi-penulis. Ini adalah cara yang bagus untuk mengembangkan bisnis Anda dan selalu memiliki konten baru yang segar untuk pembaca Anda.

Atau, Anda bisa menjadi seorang solopreneur yang tidak punya waktu – atau kemampuan menulis – untuk mengeluarkan postingan berkualitas yang berpusat pada niche dan merek Anda.

Anda tahu jika Anda menemukan blogger yang tepat, itu akan menjadi investasi, jadi Anda ingin melakukannya dengan benar untuk pertama kalinya.

Tapi, Anda tidak tahu di mana menemukan blogger lepas jenis ini.

Berikut Cara Memulai Menemukan Blogger Freelance Berbakat Untuk Bisnis

1. Pasang iklan pekerjaan


Cara efektif untuk menemukan blogger atau penulis lepas adalah dengan memasang iklan pekerjaan di papan pekerjaan khusus. Beberapa situs – seperti ProBlogger – membebankan biaya untuk posting, jadi pastikan untuk membaca ketentuan setiap situs posting pekerjaan.

Jika Anda telah menempuh rute ini dan belum menemukan blogger lepas yang tepat, ini mungkin karena iklan pekerjaan Anda. Mungkin iklan Anda:

  • Terlalu kabur dan tidak cukup menjelaskan persyaratan konten.
  • Terlalu panjang dan tidak ringkas. Blogger lepas baru mungkin kewalahan dengan iklan pekerjaan Anda.
  • Terlalu umum dan tidak spesifik. Iklan Anda hanya bertuliskan, “blogger”, dan tidak menyebutkan jenis blogger apa (blogger teknis, blogger bisnis).

Untuk menarik pelamar yang tepat, pastikan iklan Anda tepat. Berikut adalah beberapa tips untuk menulis iklan pekerjaan yang menang:

1. Mulailah dengan judul yang informatif

Judul Anda harus spesifik dan informatif.

Karena ratusan blogger melihat papan pekerjaan setiap hari, Anda ingin iklan pekerjaan Anda beresonansi dengan seorang blogger.

Menentukan jenis penulis yang Anda cari – dan berapa banyak posting yang Anda butuhkan – dapat menyingkirkan banyak blogger yang tidak sesuai dengan persyaratan iklan Anda. Misalnya, "Blogger hiburan untuk 4-8 ​​posting sebulan" dengan jelas mendefinisikan jenis blogger dan jumlah pekerjaan yang diperlukan.

2. Buat daftar ruang lingkup proyek

Iklan pekerjaan Anda harus dengan jelas mendefinisikan ruang lingkup proyek yang Anda butuhkan dari seorang blogger. Meskipun penting juga untuk memasukkan bisnis Anda dan apa yang dilakukan bisnis Anda, lebih penting lagi untuk menyebutkan apa yang Anda ingin seorang blogger lepas lakukan untuk Anda.

Pertimbangkan termasuk:

  • Topik yang perlu Anda tulis – memberikan contoh dari blog Anda atau blog lain dapat membantu pekerja lepas mengetahui jenis konten yang Anda cari
  • Jumlah proyek yang dibutuhkan – daftar berapa banyak posting yang Anda butuhkan dalam seminggu atau sebulan membantu freelancer mengetahui apakah mereka dapat menyesuaikan proyek ini dalam jadwal mereka
  • Perkiraan jumlah kata – apakah Anda memerlukan postingan singkat dan padat berisi 500 kata, atau Anda ingin postingan mendalam yang didukung penelitian sebanyak 2.000 kata?
  • Ekstra lain-lain – apakah Anda ingin freelancer melakukan wawancara, sumber foto, mengunggah konten ke backend Anda? Apakah Anda mengharapkan mereka untuk mempromosikan posting blog Anda di media sosial?

3. Sertakan kualifikasi yang diperlukan

Untuk mempermudah menyaring lusinan – atau ratusan – pelamar yang kemungkinan besar akan melamar pekerjaan Anda, sertakan kualifikasi yang Anda cari. Ingat, Anda tidak ingin ada blogger lama; Anda ingin seseorang dengan pengetahuan tentang industri Anda yang memiliki kredensial untuk mendukungnya.

Ini mungkin berarti:

  • Latar belakang pendidikan yang relevan
  • Keahlian dalam industri Anda melalui posting tamu sebelumnya atau pekerjaan klien
  • Sertifikasi, lisensi, atau pengalaman di industri Anda

Contoh untuk menunjukkan gaya penulisan dan pengetahuan ahli

4. Tarif pembayaran

Banyak iklan pekerjaan tidak mencantumkan kisaran gaji, tetapi itu membuka pintu bagi semua blogger – baik yang memenuhi syarat maupun yang kurang – untuk melamar pekerjaan Anda.

Tidak mencantumkan tarif juga bisa menjadi bumerang; banyak blogger lepas tidak akan menerapkan iklan tanpa tarif atau kisaran pembayaran. Karena penulis berkualitas tinggi sangat diminati dan dapat memilih dan memilih klien yang bekerja dengan mereka, tidak mencantumkan tarif dapat berarti Anda akan kehilangan menemukan blogger ideal Anda.

Untuk menghilangkan blogger yang tidak memenuhi syarat dan untuk mendorong blogger berkualitas lebih tinggi untuk mendaftar, daftarkan tarif atau kisaran pembayaran, atau minta blogger untuk memasukkan tarif mereka dalam aplikasi.

2. Pendekatan terhubung dan wow

Banyak blogger dan pengusaha lain yang lebih proaktif dalam mencari blogger lepas untuk kebutuhan konten mereka.

"Connect and wow" adalah sesuatu yang digunakan Adam ketika dia mencoba mencari blogger lepas untuk blognya.

Mari kita lihat bagaimana ini bekerja.

Langkah pertama: hubungkan

Anda – pemilik blog – memperhatikan dan menanggapi komentar di blog Anda dari seorang blogger lepas.

Anda mungkin tertarik untuk mempekerjakan seorang blogger lepas, jadi ketika Anda menerima komentar dari seorang pekerja lepas, perhatikan kapan Anda harus mempekerjakan beberapa penulis.

Jika blog Anda tidak sering dikunjungi oleh blogger lepas lainnya, maka ada baiknya untuk mengunjungi blog lain tempat mereka nongkrong atau memiliki posting tamu.

Misalnya, Be a Freelance Blogger atau The Write Life adalah tempat para blogger dan penulis lepas untuk terhubung dan berjejaring.

Kunjungi blog populer lainnya – seperti blog ini, ProBlogger atau Smart Blogger – untuk menemukan blogger lepas yang memiliki posting atau komentar tamu.

Jika Anda terhubung dengan blogger lepas – baik melalui komentar atau media sosial – dan tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang mereka, Anda siap untuk langkah berikutnya.

Langkah kedua: lihat blog mereka

Kunjungi situs web atau blog freelancer dan lihat konten mereka.

Sebagian besar waktu Anda bisa merasakan tentang seorang penulis dari blog mereka. Blog mereka dapat menunjukkan kepada Anda:

Jika mereka memperlakukan blog mereka sebagai bisnis atau hobi – apakah blogger lepas memperbarui blog mereka secara teratur? Apakah blog mereka sudah mapan atau baru? Hal-hal tersebut dapat menunjukkan profesionalisme dan pengalaman mereka sebagai penulis.

  • Tingkat keterlibatan mereka – apakah blogger lepas memiliki opsi untuk membagikan postingan mereka? Apakah mereka memiliki banyak share dan komentar? Apakah freelancer meluangkan waktu untuk menanggapi setiap komentar?
  • Gaya penulisan mereka – apakah blogger lepas tahu cara menulis untuk audiens online?
  • Apa niche mereka – apakah blogger lepas memiliki blog niche ? Apakah ada satu tema inti dengan posting blog mereka atau apakah itu campuran topik?

Dengan melihat-lihat blog mereka, Anda bisa mengetahui kualitas tulisan orang ini dan apakah mereka cocok untuk bisnis Anda. Misalnya, Alexis Grant, seorang penulis wirausaha dan ahli strategi digital, secara teratur memeriksa blog untuk calon karyawan :

Setiap kali saya mencari untuk merekrut pencari kerja baru untuk tim Socialexis saya (yang membantu saya dengan blog ini, panduan dan kursus saya, dan pekerjaan klien), saya memeriksa blog pelamar (serta umpan Twitter, profil LinkedIn, dan banyak lagi). Dengan melihat blog setiap orang, saya dapat dengan mudah mengevaluasi kemampuan menulis mereka, kemampuan media sosial, bahkan jaringan mereka. Dan di atas itu, saya bisa menilai apakah saya benar-benar menyukai mereka sebagai pribadi. Kita semua ingin bekerja dengan (dan mempekerjakan!) orang yang cocok dengan kita .

Ini mengarah ke langkah terakhir.

Langkah ketiga: blogger lepas membuat Anda kagum

Bagi banyak pemilik bisnis dan solopreneur, blogger lepas benar-benar harus membuat mereka kagum dengan tulisan mereka bahkan sebelum mereka mempertimbangkan untuk mempekerjakan blogger.

Jadi, jika Anda menemukan, setelah melihat blog freelancer ini dan membaca konten mereka, bahwa Anda menyukai gaya penulisan mereka, inilah saatnya untuk menanyakan apakah mereka tertarik menulis untuk Anda.

Kirim email kepada freelancer atau isi formulir kontak di situs web mereka untuk melihat apakah mereka memiliki ruang untuk pertunjukan lain.

3. Minta referensi

Terkadang blogger lepas terbaik datang dari referensi.

Jadi, sebelum Anda memasang iklan dan sebelum Anda secara aktif mencari seorang blogger, lihatlah jaringan rekan kerja Anda dan penulis lain di staf Anda untuk mengetahui apakah mereka mengetahui seorang blogger lepas yang sedang mencari pekerjaan.

Biasanya, jika Anda memiliki seorang penulis di staf Anda, ini berarti mereka mengenal banyak penulis yang mungkin tertarik dengan pertunjukan lain.

Demikian pula, menjangkau pengusaha lain dapat membuka pintu untuk belajar tentang penulis lain yang belum pernah Anda dengar.

Anda dapat menggunakan Twitter, LinkedIn, atau Facebook untuk meminta rekomendasi dari teman dan kolega Anda – atau cukup kirimkan email dan tanyakan kepada mereka.

Biasanya pendekatan dari mulut ke mulut menghasilkan blogger lepas terbaik.

Kesimpulan

Blogging adalah alat yang hebat untuk membawa lalu lintas dan penjualan ke bisnis Anda. Jika Anda sedang mencari blogger lepas untuk menyediakan konten kelas dunia, Anda harus keluar dan menemukannya.

Memposting iklan adalah cara tercepat untuk mengumpulkan ratusan pelamar, tetapi untuk menemukan blogger lepas terbaik untuk bisnis Anda, Anda mungkin harus terhubung dengan mereka secara pribadi. Juga tidak ada salahnya untuk bertanya di sekitar jaringan teman dan teman blogger Anda untuk melihat apakah mereka tahu seorang blogger lepas yang menginginkan lebih banyak pekerjaan.

Posting Komentar